MAHKAMAH KONSTITUSI:PASANGAN SUKA HAMDI AKHIRNYA BERHASIL MELENGGANG KE KURSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN TEBO *MONEY POLITIC TIDAK MENGARAH PADA PELANGGARAN SECARA TERSTRUKTUR ,SISTIMATIS, DAN MASIF*DALIL-DALIL KEBERATAN PASANGAN YOPI-SAPTO TIDAK TERBUKTI DAN TIDAK BERDASARKAN HUKUM * HUMAS PROVINSI KEBOBOLAN BERITA ISTRI GUBERNUR AKIBATNYA NAMA BAIK GUBERNUR JAMBI TERCEMAR*SAMISAKE:100 juta untuk pendidikan di tiap kabupaten*WAKIL GUBERNUR:Arah Pembangunan Provinsi Jambi berwawasan Lingkungan*SAMISAKE:22 Milyar untuk bedah rumah di tiap kabupaten*Pemerintah Jambi beri bantuan dana 3,6 milyar untuk renovasi gedung Taman Budaya*Warga masih saja mengeluh soal pelayanan PDAM Tirta Mayang *HBA optimes Jambi Emas terwujud*2011 Pemerintah Jambi gulirkan dana bantuan 5 juta untuk Pengrajin*Pemprov Jambi dan PTPN VI bersama membangun Jambi*SAMISAKE:Satu Milyar Satu Kecamatan * Anggota Korpri harus Netral *

7/20/2011

Badan POM teliti air zamzam



Air zamzam yang dijual di pasar tanah abang, Jakarta, sentra oleh-oleh haji.
Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mulai melakukan penelitian dan uji laboratorium terhadap air yang konon adalah air zamzam yang banyak diperjualbelikan di Indonesia.
Kepala BPOM Kustantinah penelitian ini dilakukan setelah sejumlah media memberitakan ditemukannya air zamzam mengandung arsenik di Inggris belum lama ini.
"Sekarang kita sedang mengambil sampel ke tempat-tempat yang kita duga air itu diperjualbelikan untuk kemudian dilakukan uji laboratorium," kata Kustantinah.
"Hari ini tim BPOM sudah melakukan pengambilan sampel dengan cara membeli air zamzam yang dijual itu," lanjut dia.
Kustantinah menambahkan pemeriksaan dan uji laboratorium itu perlu dilakukan karena BPOM melihat sejumlah alasan.
"Pertama air tersebut tidak pernah didaftarkan ke BPOM. Kedua untuk mencegah keresahan masyarakat akibat pemberitaan," jelas dia.
Namun, Kustantinah belum memastikan kapan uji laboratorium itu akan selesai. Yang jelas BPOM akan bertindak jika ditemukan bahan-bahan berbahaya dalam air yang dijual bebas itu.
"Jika kita temukan bahan yang tidak diizinkan dalam air tersebut, kita akan lakukan sejumlah tindakan sesuai peraturan yang ada," papar Kustantinah.
Seperti yang di langsir bbc"Kita bisa larang penjualan air itu sebagai air minum. Kemudian ditelusuri siapa penjualnya, siapa yang mendistribusikan, dan apakah betul itu air zamzam dari Mekkah atau diproduksi di Indonesia," tegas dia


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More