MAHKAMAH KONSTITUSI:PASANGAN SUKA HAMDI AKHIRNYA BERHASIL MELENGGANG KE KURSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN TEBO *MONEY POLITIC TIDAK MENGARAH PADA PELANGGARAN SECARA TERSTRUKTUR ,SISTIMATIS, DAN MASIF*DALIL-DALIL KEBERATAN PASANGAN YOPI-SAPTO TIDAK TERBUKTI DAN TIDAK BERDASARKAN HUKUM * HUMAS PROVINSI KEBOBOLAN BERITA ISTRI GUBERNUR AKIBATNYA NAMA BAIK GUBERNUR JAMBI TERCEMAR*SAMISAKE:100 juta untuk pendidikan di tiap kabupaten*WAKIL GUBERNUR:Arah Pembangunan Provinsi Jambi berwawasan Lingkungan*SAMISAKE:22 Milyar untuk bedah rumah di tiap kabupaten*Pemerintah Jambi beri bantuan dana 3,6 milyar untuk renovasi gedung Taman Budaya*Warga masih saja mengeluh soal pelayanan PDAM Tirta Mayang *HBA optimes Jambi Emas terwujud*2011 Pemerintah Jambi gulirkan dana bantuan 5 juta untuk Pengrajin*Pemprov Jambi dan PTPN VI bersama membangun Jambi*SAMISAKE:Satu Milyar Satu Kecamatan * Anggota Korpri harus Netral *

11/29/2010

Anggota Korpri harus netral



JE, Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) meminta anggota Korpri tetap netral, hal ini disampaikanya, Senin (29/11), seusai bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 39 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), yang dilaksanakan di lapangan depan Kantor Gubernur Jambi. Hal ini disampaikan gubernur berkaitan dengan banyaknya incumbent dalam pemilukada di Jambi di tahun 2011 mendatang.
Ditegaskan gubernur, “salah satu yang kita keluhkan saat ini, dimana sering sekali para Kepala Daerah yang sedang incumbent memanfaatkan PNS/anggota Korpri untuk kepentingan politik. Padahal PNS di satu pihak mereka diharapkan tetap menjaga netralitas, sementara di sisi lain, para pejabat yang incumbent memanfaatkan mereka untuk kepentingan politik, dalam hal ini kita mengerti bahwa anggota Korpri berada pada posisi sulit, karena akibatnya nanti saat pejabat yang bersangkutan tidak mendapat dukungan masyarakat, maka akan berakibat pada karir PNS yang bersangkutan”, ujar gubernur.
Sehubungan dengan itu gubernur mengharapkan kepada jajarannya agar tetap menjaga netralitas, “saya mengharapkan kepada seluruh jajaran, terutama para pejabat yang sedang incumbent untuk kepentingan politik, agar member kesempatan kepada PNS untuk menjaga netralitasnya, agar PNS tidak ikut berpoliotik”, harap gubernur.
Sebelumnya saat menjadi Inspektur Upacara yang dihadiri anggota Muspida Provinsi Jambi, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan jajaran, gubernur menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri.
Presiden RI, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, bahwa lebih dari satu dasawarsa, sejak gerakan reformasi gelombang pertama, Korpri telah ikut mengembalikan peran utama birokrasi sebagai komponen utama dalam pengelolaan pemerintahan, korpri telah mampu meningkatkan kapasitas profesionalismenya, seiring dengan sikap netralitasnya sebagai abdi bangsa dan abdi masyarakat. Hal ini sejalan dengan amanat Panca Prasetya Korpri.
Menurut Presiden, saat ini dan kedepan, para anggota Korpri memiliki tugas sejarah dalam mensukseskan Reformasi Gelombang kedua. “Melalui reformasi Gelombang kedua, kita bertekat untuk memajukan kualitas penerapan demokrasi, meningkatkan upaya penegakan hokum, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kedepan kita ingin menuntaskan agenda reformasi birokrasi, guna membangun jajaran birokrasi yang semakin berkualitas, loyal, berdedikasi tinggi dan beerdaya saing”.
Pada HUT ke 39 Korpri, Presiden RI menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para anggota Korpri di manapun berada. Adapaun pesan dan harapan Presiden RI terdiri dari; Pertama, tuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan tempat anggota Korpri bertugas. Lanjutkan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik (good govermance) di semua lini. Bangun tata kelola dan tata laksana birokrasi yang makin produktif, profeional dan akuntabel. Berikan pelayanan birokrasi yang semakin cepat, akurat dan semakin baik.
Kedua, tingkatkan tingkatkan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan. Bangun jajaran birokrasi yang siap merespon berbagai tantangan pembangunan secara kondusif. Ciptakan terobosan dan inovasi dalam memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat. Berikan layanan publik yang cepat dan tepat di tengah kondisi kontijensi di beberapa tempat yang terkena bencana, utamanya di Wasior Papua Barat, Mentawai Sumatra Barat dan sekitar Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.
Ketiga, lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Pedomani  sumpah Jabatan  dan Panca Prasetya Korpri. Buktikan kepada masyarakat bahwa kinerja PNS dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat. Keempat, pastikan bahwa Korpri dapat tampil sebagai organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan pelayanan publik yang berkualitas dan dapat dibanggakan.
Kelima, sempurnakan jajaran birokrasi yang tangguh dan berwibawa. Jangan ragu untuk melakukan perombakan, pergantian dan revitalisasi dalam penyelenggaraan birokrasi yang dinilai berpotensi mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju penyelenggaraan pembangunan. Terus kedepankan semangat kebersamaan untuk bangsa dan Negara. Lanjutkan pemberantasan tindak pidana korupsi dan nepotisme.
Sementara itu Ketua Korpri Provinsi Jambi H. Hasan Kasim, SH pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa dalam upaya memberikan kesejahteraan bagi anggotanya Korpri Provinsi Jambi telah memberikan kesempatan kepada keluarga PNS golongan I dan II untuk mendapatkan beasiswa. Dimana untuk tahun 2009 Korpri Provinsi Jambi telah memberikan beasiswa kepada sebesar Rp700 juta lebih, dan untuk tahun 2010 telah diinpentarisir ada sekitar 90 orang yang akan mendapatkan beasiswa.
Beasiswa diberikan kepada putra-putri PNS yang belajar di SLTA nilainya sebesar Rp3 juta, sedangkan yang diperguruan tinggi diberikan beasiswa sebesar Rp6 juta, ini suatu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dari anggota Korpri, jelasnya. (Sunarto / fotografer Sukirno).



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More