MAHKAMAH KONSTITUSI:PASANGAN SUKA HAMDI AKHIRNYA BERHASIL MELENGGANG KE KURSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN TEBO *MONEY POLITIC TIDAK MENGARAH PADA PELANGGARAN SECARA TERSTRUKTUR ,SISTIMATIS, DAN MASIF*DALIL-DALIL KEBERATAN PASANGAN YOPI-SAPTO TIDAK TERBUKTI DAN TIDAK BERDASARKAN HUKUM * HUMAS PROVINSI KEBOBOLAN BERITA ISTRI GUBERNUR AKIBATNYA NAMA BAIK GUBERNUR JAMBI TERCEMAR*SAMISAKE:100 juta untuk pendidikan di tiap kabupaten*WAKIL GUBERNUR:Arah Pembangunan Provinsi Jambi berwawasan Lingkungan*SAMISAKE:22 Milyar untuk bedah rumah di tiap kabupaten*Pemerintah Jambi beri bantuan dana 3,6 milyar untuk renovasi gedung Taman Budaya*Warga masih saja mengeluh soal pelayanan PDAM Tirta Mayang *HBA optimes Jambi Emas terwujud*2011 Pemerintah Jambi gulirkan dana bantuan 5 juta untuk Pengrajin*Pemprov Jambi dan PTPN VI bersama membangun Jambi*SAMISAKE:Satu Milyar Satu Kecamatan * Anggota Korpri harus Netral *

1/20/2011

Wagub Buka Seminar Kewirausahaan


Jambi- Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum membuka secara resmi seminar kewirausahaan dengan tema Jambi Economic Outlook  2011 Menuju Jambi Emas 2015, Senin (17/1) bertempat di gedung Rektorat Universitas Jambi, Mendalo. Seminar ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah, Universitas Jambi dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi.Dan sebagai narasumber Ketua Umum HIPMI Pusat Erwin Aksa. Acara ini dihadiri oleh civitas akademi, Ketua BPD HIPMI Provinsi Jambi Kemas Al Farizi Arsyad SE,dan perwakilan pejabat Bank BTN serta undangan.
             Dalam wawancaranya ketika ditemui wartawan usai acara Wagub menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha.“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah, pihak akademis dan HIPMI dalam upaya memotivasi generasi muda untuk berwirausaha dan berperan dalam membangun perekonomian di Provinsi Jambi”ungkapnya.
            Lebih sambut dalam sambutan tertulisnya Wagub juga memaparkan kondisi ekonomi dan permasalahan yang dihadapi oleh Provinsi Jambi. Dan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama dari semua stake holder pembangunan.
            “Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan peranan setiap stake holder dalam pembangunan dan bahu membahu untuk memperkuat ekonomi basis, membangun lokus ekonomi baru yang kita miliki, meningkatkan kegiatan sector riil dan mendorong aspek-aspek non ekonomi yang berpengaruh terhadap siklus stabilitas ekonomi kita” paparnya.
            Sementara itu Rektor Universitas Jambi H.Kemas Arsyad Somad, SH.MH dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan menumbuhkan motivasi generasi muda terhadap dunia usaha.
            “Kegiatan ini dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, dan diharapkan mampu mencetak pengusaha-pengusaha muda yang membuka lapangan pekerjaan sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membantu usaha pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan” jelasnya.
            Ketua BPD HIPMI Provinsi Jambi Kemas Al Farizi Arsyad SE menjelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi  komitmen HIPMI untuk merobah pola pikir anak muda untuk tidak lagi menganggap PNS adalah segalanya. “Dunia usaha juga wajib dijadikan sesuatu yang lebih menjanjikan. Kesiapan dalam memberikan kontri­busi bagi pembangunan Jambi ini. HIPMI ke depan juga akan berperan serta dalam usaha berdaya tepat guna, mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam proses teknologi dan menuju profesional­isme” jelasnya.
            Ditambahkan Al Farizi, dengan diadakannya kegiatan ini HIPMI ikut berperan serta dalam melaksanakan program Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya dalam menuntaskan pengangguran. “Diharapkan kegiatan HIPMI Goes to Campus ini dapat memotivasi dan menelurkan pengusaha baru di Jambi,dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keperdulian HIPMI terhadap dunia pendidikan serta membuka peluang bisnis baru kepada generasi muda Jambi”ujarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More