MAHKAMAH KONSTITUSI:PASANGAN SUKA HAMDI AKHIRNYA BERHASIL MELENGGANG KE KURSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN TEBO *MONEY POLITIC TIDAK MENGARAH PADA PELANGGARAN SECARA TERSTRUKTUR ,SISTIMATIS, DAN MASIF*DALIL-DALIL KEBERATAN PASANGAN YOPI-SAPTO TIDAK TERBUKTI DAN TIDAK BERDASARKAN HUKUM * HUMAS PROVINSI KEBOBOLAN BERITA ISTRI GUBERNUR AKIBATNYA NAMA BAIK GUBERNUR JAMBI TERCEMAR*SAMISAKE:100 juta untuk pendidikan di tiap kabupaten*WAKIL GUBERNUR:Arah Pembangunan Provinsi Jambi berwawasan Lingkungan*SAMISAKE:22 Milyar untuk bedah rumah di tiap kabupaten*Pemerintah Jambi beri bantuan dana 3,6 milyar untuk renovasi gedung Taman Budaya*Warga masih saja mengeluh soal pelayanan PDAM Tirta Mayang *HBA optimes Jambi Emas terwujud*2011 Pemerintah Jambi gulirkan dana bantuan 5 juta untuk Pengrajin*Pemprov Jambi dan PTPN VI bersama membangun Jambi*SAMISAKE:Satu Milyar Satu Kecamatan * Anggota Korpri harus Netral *

12/09/2010

Ibu negara kunjungi stand Jambi





Jakarta, Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, Jum’at (3/12) sekitar pukul 14.00 WIB, saat melihat pelaksanaan pameran Budaya dan Kerajinan Perhiasan Mutu Manikam Nusantara Indonesia (MMNI) tahun 2010 yang dilaksanakan Yayasan Munu Manikam Nusantara Indonesia, bertempat di  holl A Balai Sidang Jakarta Convention Center, berkesempatan mengunjungi stand Pameran Perhiasan Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi.

Ibu Negara bersama rombongan di sambut langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Yusniana Hasan Baasri bersama pengurus lainnya. Pada kesempatan ini Nampak Ibu Negara begitu antusias melihat hasil kerajinan perhiasan di Stand Dekranasda Provinsi Jambi, yang menampilkan desain khusus daerah Jambi, seperti angso duo, kajang lako, ikan, dan ukiran khas Jambi, seloin itu pada kesempatan pameran Budaya dan Kerajinan Perhiasan MMNI yang berlangsung selama tiga hari, 3-5 Desember 2010 ini juga menampilkan kreasi baru, yang bertema onjek wisata yang ada di Jambi, seperti kerinci, masurai, kayangan, seblat, depati empat dan kayu aro, semuanya merupakan nama-nama daerah yang memiliki alam yang indah yang ada di Jambi, khususnya di Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh.

Pameran ini sendiri sebelumnya telah dibuka secara resmi pada pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan penguntingan pita bersama oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama, Ny Ratna Joko Susanto, Ny. Okke Hatta Rajasa, Ny. Silvia Agung Laksono, dan DR. Dewi Motik, yang dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand peserta pemeran, dan pada kesempatan ini Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan juga singgah ke stand Dekranasda Provinsi Jambi.

Disela-sela kunjungannya di stand Jambi Ny. Ny. Carolina Suharso Monoarfa, istri Menteri Perumahan Rakyat RI, saat ditanya-tahya kesannya menyampaikan, bahwa apa yang ditampikan Dekranasda Provinsi Jambi sangat menarik, karena mempunyai kekhasan tersendiri, dengan pola-pola desain yang memiliki cirikhas tersendiri yang tidak dimiliki daerah lain, terlihat motif-motif ini memperlihatkan perhiasan yang biasa dikenakan para bangsawan di masa lalu, yang diserap oleh para perajin sehingga saat ini dapat dipakai oleh masyarakat umum, ujarnya.

Dengan demikian diharapkan keiikutsertaan Dekranasda Provinsi Jambi dalam Pameran Budaya dan Kerajinan Perhiasan MMNI seperti ini diharapkan dengan melihat perhiasan yang dipakai seseorag orang akan tahu bahwa itu perhiasan yang dihasilkan daerah Jambi, dan  semakin banyak orang mengenal daerah Jambi, dan diharapkan akan semakin banyak orang yang menggunakan bukan saja nasional juga international, tambah ny. Caroline Suharso Monoarfa.

Disamping itu istri Menpera RI ini juga menyarankan, kiranya kedepan bias dihasilkan kerajinan perhiasan dari Jambi yang memiliki multiguna, misalanya satu saat bisa dipakai sebagai bross, disaat lain bisa dipakai sebagai liontin, seperti motif kajang lako, angso duo dan yang lainnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Provisni Jambi Ny. Yusniana Hasan Basri, pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukurnya diundang untuk mengikuti pameran Budaya dan Kerajinan Perhiasan MMNI ini, dan untuk itu Dekranasda Provinsi Jambi berupaya menampilkan desain-desain khusus daerah Jambi, disamping juga menampilkan desain-desain terbaru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya,ujarnya.

Disamping itu Ketua Dekranasda Provinsi Jambi kedepan juga akan terus membina para perajin, dan akan memberikan pelatihan-pelatihan guna mengembangkan desain perhiasan khas daerah Jambi, sehingga diharapkan akan semakin berkembang, jika ada kendala akan dipelajari apa penyebabnya akan dipelajari penyebabnya dan akan diupayakan mencarikan solusinya, tegasnya.

Sedangkan Rina Pengrajin Were Jewelries salah seorang perajin pengrajin perhiasan dari Jambi yang ikut hadir pada kesempatan ini menyampaikan keinginkannya untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan daerah Jambi yang memiliki panorama yang indah, dengan menciptakan desain kerajinan perhiasan yang bertemakan alam seperti gunung masurai, Taman Nasional Kerinci Sablat dan yang lainnya, yang idenya teinspirasi dengan tempat-tempat yang indah di Jambi dan kekayaan alam lainnya, seperti batu-batu perhiasan yang cantik-cantik yang ada di beberapa daerah di Jambi, ujarnya. (Sunarto / fotografer Marzuki).




KEPALA BIRO HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA PROVINSI JAMBI


                        M. TAUFIK.RH, SE
                        Pembina Tk. I
                        NIP.430005673





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More