MAHKAMAH KONSTITUSI:PASANGAN SUKA HAMDI AKHIRNYA BERHASIL MELENGGANG KE KURSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN TEBO *MONEY POLITIC TIDAK MENGARAH PADA PELANGGARAN SECARA TERSTRUKTUR ,SISTIMATIS, DAN MASIF*DALIL-DALIL KEBERATAN PASANGAN YOPI-SAPTO TIDAK TERBUKTI DAN TIDAK BERDASARKAN HUKUM * HUMAS PROVINSI KEBOBOLAN BERITA ISTRI GUBERNUR AKIBATNYA NAMA BAIK GUBERNUR JAMBI TERCEMAR*SAMISAKE:100 juta untuk pendidikan di tiap kabupaten*WAKIL GUBERNUR:Arah Pembangunan Provinsi Jambi berwawasan Lingkungan*SAMISAKE:22 Milyar untuk bedah rumah di tiap kabupaten*Pemerintah Jambi beri bantuan dana 3,6 milyar untuk renovasi gedung Taman Budaya*Warga masih saja mengeluh soal pelayanan PDAM Tirta Mayang *HBA optimes Jambi Emas terwujud*2011 Pemerintah Jambi gulirkan dana bantuan 5 juta untuk Pengrajin*Pemprov Jambi dan PTPN VI bersama membangun Jambi*SAMISAKE:Satu Milyar Satu Kecamatan * Anggota Korpri harus Netral *

12/09/2010

Gubernur tinjau ujian CPNS






JE, Gubernur Jambi Drs. H. Hasn Basri Agus, MM, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. AM. Firdaus, MM, bersama ketua Komisi Satu DPRD Provinsi Jambi Supriyono, SH dan dua orang anggotanya, masing-masing Asril, SH dan Sabaruddin, S. Ag, Minggu (5/112) meninjau pelaksanaan ujian tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Jambi.
Sebelum melakukan peninjauan, Sekda bertempat di Gedung Olah raga (GOR) Kota Baru Jambi, menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Jambi. Gubernur menyampaikan bahwa, dalam konteks otonomi daerah, pemerintah daerah diberi peran yang lebih besar dalam pengelolaan pembangunan di wilayahnya. Hal ini menuntut pemerintah daerah selain berusaha menggali sumber daya alam (SDA) yang memadai juga melakukan rekrutmen pegawai untuk menggerakkan roda pembangunan. Dalam hal ini diperlukan dukungan masyarakat daerah, dan dalam konteks ini pula ujar gubernur, pemerintah daerah diberikan peran yang lebih besar untuk merekrut PNS yang akan dipekerjakan di daerah atau yang disebut Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD).

Dijelaskan gubernur, bahwa proses rekrutmen CPNS daerah dari pelamar umum untuk pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota harus dapat dilaksanakan secara transparan dan objektif, sehingga membutuhkan kerjasama dengan pihak lain, dalam hal ini adalah perguruan tinggi negeri yang memiliki kapabilitas memadai untuk melaksanakan kegiatan ini. Untuk itulah maka pada hari ini dalam rangka itu semua, para pelamar mengikuti ujian tertulis penerimaan CPNS Daerah Pemerintah Provinsi Jambi tahun anggaran 2010.Gubernur berharap para peserta dapat mengikuti dengan seksama, serius dan dapat berhasil, ujar gubernur.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Jambi HK. Husnaini, SH, melaporkan bahwa, peserta ujian tertulis penerimaan CPNS daerah Provinsi Jambi berjumlah 18.548 orang, masing-masing terdiri dari ; 1. tenaga guru 41 orang, 2.  tenaga kesehatan 2.231 orang, meliputi S1 kesehatan 602 orang, D3 kesehatan 1.512 orang dan SPK 117 orang, 3. Tenaga teknis 16.276 orang meliputi; S2 teknis 4 orang, S1 Teknis 6.690 orang, D3 teknis 1.281 orang dan SLTA sederajat 8.301 orang.

Sedangkan berkas lamaran yang masuk hingga hari Jum’at 3 Desember 2010 pukul 20.00 WIB, sebanyak 22.200 orang dan tidak lulus berkas dan persyaratan sebanyak 3.652 orang, sehingga yang dinyatakan berhak mengikuti ujian tertulis pada tanggal 5 Desember 2010 ini sebanyak 18.548 orang, katanya.

Sedangkan pelaksanaan ujian tertulis dilaksanakan dibeberapa tempat dalam kota Jambi, mulai dari GOR Kota Baru Jambi, Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Badan Diklat Daerah Provinsi Jambi, gedung-gedung pendidikan kesehatan Jambi (Akfar, Akper, dan AKG), Universitas Batanghari Jambi, STIE Muhammadiyah Jambi, SMA Xaverius, SMAN 1, SMA N 3, SMAN 4, SMAN 10, MAN MODEL, SMPN 1, SMPN 5, SMPN 7, SMPN 9, MTs MODEL, aula BLK, aula Dinas PU, Gedung Taman Budaya dan aula SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi jambi lainnya.
Dilaporkan Kepala BKD Provinsi Jambi, bahwa coordinator di setiap lokasi ujian sebanyak 58 orang, terdiri dari pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Dengan tenaga pengawas ujian sebanyak 468 orang, yang terdiri dari [ara pejabat eselon III dan IV serta pelaksana di lingkungan SKPD Provinsi Jambi.

Setelah dimulainya pelaksanaan ujian tertulis sekitar pukul 09.00 WIB, Sekda beserta rombongan meninjau pelaksanaan ujian di Badan Diklat Daerah Provinsi Jambi dan Koni Jambi.
Disela-sela peninjauannya Sekda menyampaikan kepada wartawan, bahwa ujian tertulis penerimaan CPNS Daerah Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dilaksanakan serentak pada hari dan tanggal yang sama.

Disamping itu dalam penerimaan CPNSD kenetralan selalu diutamakan, dan ujian ini dilaskanakan secara transparan dan bersih, untuk maka setelah selesai pelaksanaan ujian etrtulis ini baik soal maupun lembar jawaban langsung dikumpulkan dan diamankan oleh pihak keamanan (kepolisian), selanjutnya akan di bawa ke Institut Tehnologi Bandung (ITB), untuk dikoreksi dan direngking, tegasnya. (Sunarto / fotografer A. Somad).
         



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More