JE – Gara-gara salah pasang instalasi, pelanggan Perusahan Daerah Air minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi mengeluh. Apalagi, keluhan yang disampaikan baik secara pribadi maupun melalui Developer pada PDAM tidak kunjung ditanggapi hingga kemarin. ‘’Sudah sebulan lebih saya menunggu, tapi tidak kunjung dipasang pasca salah pasang instalasi tersebut. Kalau mau dihitung-hitung, saya hampir dua tahun menunggu sejak saya membeli rumah tersebut,’’ sebut Zainal Mahyudi kepada Posmetro Jambi kemarin. Dijelaskannya, asal usul persoalan ini menurut Zainal dikarenakan pihak PDAM salah pasang. Dirinya yang membeli perumahan Bintang Ceria Asri Blok D No 28, di jalan Kolonel M Kukuh tepatnya didepan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 14 Kotabaru, Kota Jambi ini, dijanjikan pihak Developer akan mendapatkan fasilitas air PDAM sekitar satu bulan yang lalu. Namun ketika dipasang, ternyata pihak PDAM memasang instali bukan dirumahnya melainkan dirumah tetangganya yang berada di blok E. ‘’Padahal saya sudah mendapatkan rekening PDAM-nya, namun air tidak juga mengalir. Ini ada apa? Saya juga sudah melapor tapi tidak ditanggapi. Saya ini kan butuh air dan ini sudah kesepakan dari pihak Developer. Dasar pihak PDAM nya saja yang toledor,’’ keluh Zainal.
Zanail mengatakan, memang pihak PDAM mengakui kesalahannya dan berjanji akan memasang instalasi PDAM tersebut secepatnya, namun sudah satu bulan lebih pihak PDAM tak kunjung memenuhi janjinya tersebut. ‘’Kalau cuma janji-janji saja percuma. Saya tidak butuh janji, yang saya butuh itu bukti, karena saya ini butuh air secepatnya,’’ tegasnya lagi.
Sementara itu, Heri pihak Developer perumahan Bintang Ceria Asri yakni CV Cinta ketika dikonfirmasi membenarkan hal ini. Menurutnya, dalam pengurusan pemasangan sambungan PDAM di perumahan ini, pihaknya sudah mengajukan kepada pihak PDAM untuk memasang instalasi disetiap perumahan yang sudah mengajukan akad kridit yakni dari blok A sampai blok D, namun entah mengapa ketika pemasangan pihak instalasi PDAM justru memasang di blok E.
‘’Kita sudah sampaikan keluhan bapak Zainal itu, kira-kira sekitar sebulan yang lalu, namun pihak PDAM tidak juga memasang sambungan di rumah bapak Zainal itu, kita tidak tahu alasannya,’’ sebutnya. Heri mengakui, persaoalan pemasangan sambungan PDAM ini memang tanggung jawab pihaknya sebagai Developer. ‘’Kita akan tetap bertanggung jawab dalam hal ini, kita sudah beberapa kali mendatangi pihak PDAM menanyakan masalah ini, namun hingga sekarang belum juga dikerjakan,’’ ungkapnya.
Pihak PDAM sendiri belum bisa dikonfimasi terkait hal ini, Humas PDAM, Eri Suganda yang dihubungi Posmetro Jambi via ponselnya kemarin sore belum memberikan keterangan. Meskipun bernada aktif, namun Eri tidak mengangkat ponselnya. Begitupun dengan pesan singkat yang dikirimkan, belum juga dapat tanggapan. (in) |
0 komentar:
Posting Komentar